Senin, 21 September 2015

Keindahan Panorama Pantai Pangandaran

Rudi Anta Kusuma-Jika memasuki bulan liburan, setiap orang akan berusaha untuk mencari beberapa tempat wisata yang bisa menyegarkan pikiran mereka setelah bekerja atau bersekolah dalam waktu yang lama. Jika anda tinggal di daerah Jawa Barat, pantai Pangandaran Ciamis menjadi sebuah lokasi liburan yang tepat bagi anda untuk melepas penat setelah bekerja atau bersekolah.

Lokasi pantai Pangandaran sendiri terletak di kabupaten Ciamis dan lebih tepatnya, pantai ini terletak di desa Pananjung. Dengan letaknya yang cukup strategis, banyak orang yang berdatangan untuk mengunjungi pantai ini, Pantai Pangandaran juga termasuk salah satu Wisata Pantai Terindah di Indonesia.
 
Pantai Pangandaran
Pada umumnya, para wisatawan berdatangan dari berbagai macam daerah seperti Jakarta, Bogor, Bandung, dan kota lainnya. Pada umumnya, banyak orang mengincar pemandangan matahari terbenam dan terbit yang ada di pantai Pangadaran tersebut. Selain itu, ada banyak tempat wisata lainnya yang juga terdapat di pantai Pangandara ini. Dengan banyaknya tempat wisata yang bisa dipilih, setiap wisatawan bisa dengan bebas memilih tempat wisata yang sesuai dengan keinginan mereka.
Kawasan pantai Pangadaran sendiri cukup strategis karena, kawasan tersebut terletak di kabupaten Ciamis yang bisa diakses oleh setiap orang dari berbagai daerah di Jawa Barat. Karena itu, pantai Pangadaran memiliki potensi wisata yang cukup besar bagi setiap orang yang ingin menghabiskan waktu liburan mereka di tempat tersebut. Ada beberapa tempat wisata yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda.
Tempat wisata yang pertama adalah pantai Batu Karas. Pantai ini sangat cocok bagi setiap orang yang ingin bersantai bersama keluarga mereka. Dengan pemandangannya yang menakjubkan dan ombaknya yang tidak besar, Selain pantai Batu Karas, ada pula pantai Batu Hiu yang memiliki keunikan tersendiri. Pantai ini disebut batu Hiu karena pantai ini memiliki batu yang mirip dengan ikan hiu.
Selain itu, pemandangannya yang menyegarkan menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap orang yang ingin berlibur di pantai ini. Selain beberapa pantai yang telah disebutkan diatas, ada juga pilihan wisata lain yang bisa dipilih oleh setiap orang.
Citumang menjadi pilihan lain bagi anda yang ingin menyaksikan kemegahan pemandangan alam yang Jitiada duanya. Citumang merupakan salah satu tempat wisata yang terletak didekat pantai Pangadaran. Untuk mengunjungi tempat ini, anda cukup berjalan lagi 3 km dari Pangandaran menuju Cibenda. Walaupun jaraknya agak jauh, perasaan lelah anda akan terbayar dengan pemandangan alam alami dan asri yang terdapat di Citumang ini.
Pemandangan air terjun, sungai dan gua yang masih terjaga dapat menyegarkan penglihatan anda ketika anda melihat tempat wisata ini. Selain Citumang, ada satu lagi tempat wisata yang wajib anda kunjungi yakni Green Canyon. Green Canyon sendiri merupakan salah satu tempat wisata yang terbentuk dari tebing-tebing yang terdapat di sungai Cukang Taneuh.
Untuk masalah biaya, biaya wisata di pantai Pangandaran ini sangat terjangkau. Harga tiket masuk pantai Pangandaran sangat murah yakni tergantung kendaraan yang anda gunakan. Jika anda berjalan kaki atau hanya menggunakan motor, anda cukup mengeluarkan biaya 3300 untuk pejalan kaki dan 7500 untuk 3 motor. Selain itu pantai Pangandaran, tempat wisata lain mengeluarkan biaya wisata yang bisa anda dapatkan melalui internet.
Untuk harga penginapan di Pangandaran, sebaiknya anda mengikuti paket tur wisata yang menyediakan paket penginapan serta tour guide yang bisa membimbing anda selama anda berwisata. Harganya berkisar dari Rp. 1.500.000-2.000.000 tergantung dari paket wisata yang anda pilih.

Related Posts

Keindahan Panorama Pantai Pangandaran
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.